Layanan Kolokasi IIX JI

Layanan Colocation merupakan salah satu layanan dari IIX JI yang memungkinkan member maupun non member APJII untuk menaruh perangkat seperti switch, router, OTB, atau patch panel ke rak server yang ada di dalam pusat data IIX JI.

Persyaratan Layanan Colocation

  1. Layanan colocation ini diperuntukkan bagi member maupun non member APJII/IDNIC.
  2. Membayar biaya registrasi Colocation sebesar Rp1.000.000,- per 1U dimuka (ukuran maksimum 2U/perangkat).
  3. Harga iuran 1U per 1 bulan Rp1.000.000.00 (AC, listrik dan backup UPS). Harga tersebut belum termasuk PPN 10%. Pembayaran dilakukan secara transfer (tidak tunai).

Ketentuan Layanan Colocation

  1. Pemberian Surat Konfirmasi Colocation dilakukan setelah Anggota APJII Jawa Timur atau Direct Member IDNIC bebas dari segala masalah administrasi.
  2. Waktu pengisian dan pengembalian Surat Konfirmasi adalah 7 hari kalender setelah Surat Konfirmasi diberikan.
  3. Surat Konfirmasi yang telah diisi akan diserahkan ke bagian Finance APJII untuk selanjutnya akan diterbitkan proforma invoice (billing).
  4. Waktu penyelesaian pembayaran invoice disesuaikan sampai due date yang berlaku pada invoice.
  5. Pemasukan dan pemasangan serta Power On perangkat dilakukan paling lambat 14 hari kalender setelah pembayaran invoice diselesaikan.
  6. Anggota APJII Jawa Timur atau Direct Member IDNIC menginformasikan detail tipe perangkat yang akan dipasang di MMR APJII atau Rack Bersama APJII.
  7. Tagihan akan mulai berjalan sesuai dengan tanggal Berita Acara Power On perangkat.
  8. Apabila ketentuan sebagaimana dimaksud pada poin 1 sampai dengan poin 5 diatas tidak terpenuhi, maka secara otomatis space akan diberikan ke waiting list selanjutnya dan pembayaran yang sudah dilakukan akan dianggap hangus.

Prosedur Colocation

  • Mengajukan permintaan colocation melalui surel ke sekretariat@jatim.apjii.or.id dan Cc ke umam@jatim.apjii.or.id dan admin@ji.iix.net.id.
  • Mengisi formulir colocation. Formulir akan kami kirimkan melalui balasan surel.
  • Scan formulir yang sudah diisi dan dilengkapi dengan tanda tangan, nama terang dan stempel perusahaan.
  • Kirimkan file hasil scan melalui balasan surel, lengkap dengan spesifikasi perangkat (nama perangkat, ukuran, dan kebutuhan daya masing-masing perangkatnya).
  • Invoice akan kami kirimkan melalui balasan surel.